Minggu, 01 Januari 2012

Tahun Baru: Kenanglah Kematian Kami!












ALL OF THESE PICTURE ARE TAKEN WITH SONY DSC-W220 CYBERSHOT DIGICAM MODE FIREWORK SHOTS AND EDITING BY PHOTOSCAPE


Bau gosong, hentaman di langit malam, tawa-canda, kilauan merah, hijau dan biru. Tetapi mereka, menggembira dan dikebiri diatasnya. Tahun baru.

“Lihat kembang api.”

“Bukan, hanya percikan api.”

“Lalu, dimana bedanya?”

“Hanya percikan api, yang tak bisa menyumpal mulut anak-anakmu.”

Lelakinya diam. Benar-benar tersumpal oleh kata-kata istrinya saat Ia menunjuk ke arah anak-anak mereka. Tersungkur, sekarat di bawah jembatan kota. Sedangkan istrinya, memasak batu, melunakkannya agar muat di mulut-mulut anak mereka.

“Lihat, mereka hampir mati.”

“Dan apa daya kita, mengumpulkan debu kembang api lalu disodorkan ke mereka?”

“Bukan, cepat mengemislah ke Istana Negara,”

Suaminya bergeming dan berbalik sikap. Ia tetap menikmati kembang api yang meledak-ledak di angkasa.

“Memang tahun baru, memang ini tahun baru!”

“Ya, tapi hanya tahun yang baru. Kita tetap sama, mati di awal 2012 karena makan batu.”

“Tutup mulutmu dan nikmatilah sisa hidup kita!”

Istrinya berhenti memasak dan mulutnya menganga. Anak-anak mereka sudah mati membusuk di belakang, di punggung sampah. Mereka menanti kematian, berpelukan di tengah gempita. Menangis diantara derita, ditertawakan dibawah bahagia. Ironis, kehidupan pemulung sampah.

29 komentar:

  1. loh bukannya?
    kirain tuh emang postingan untuk fireworks hari ini

    BalasHapus
  2. mengingatkan kita, bahwa masih ada yg menderita disana. Disana, dibawah keceriaan kita

    BalasHapus
  3. wah menyentuh sekali tulisan ini mantaps....
    salam kenal om dan salam persahabatan..
    Ada suatu perlombaan menulis dalam kontes Lomba Blog Speedy Resolusi Juara 2012 yang salah satu penilaiannya adalah tergantung banyak komentar dan Berkomentar Harus Sesuai Tulisan Yang Kita Buat...
    http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012.html
    Apakah Anda Semua Mau Berkomentar Di Blog Saya, Tolong Dibantu yah ^_^ ?

    BalasHapus
  4. Menyentak nyentak Sob.. nice! Salam kenal ^^

    BalasHapus
  5. Hehehe, bang daka selalu melihat dari sudut pandang yg terbalik, disaat ada kesenangan pas tahun baru, disitu bang daka milihat sisi negatifnya, jempol! :)

    BalasHapus
  6. siapa yg tau ada banyak orang lain yg menikmati tahunbaru dgn seribu penderitaan dan ada pula yg menikmatinya dgn seribu kecukupan...

    BalasHapus
  7. Harus diakui, kembang api itu indah. :D

    *nyambung gak sih ama isi poting-an?*

    BalasHapus
  8. Kren, tajem banget nih, mudah2an dilihat para wakil rakyat nih tulisan.. :)

    BalasHapus
  9. pujangga banget gitu bahasanya tinggiii.-. sempet nggak ngerti tadi awalnya hahaha :p
    keren tapi kak:) bermaknsa:D

    BalasHapus
  10. saya suka sama gambar nya, masalah tulisan nya, no koment :o

    BalasHapus
  11. DG cam nya ada mode fireworks nya yah?? hwewww.. keren!!!

    BalasHapus
  12. NEMBAAAAAK banget deh tulisannya.gue suka tulisan2 KRITIS kaya gini,menguak sisi GELAP di balik GEMERLAP =) salam kenal ka.

    BalasHapus
  13. Selamat tahun baru 2012 !! Moga sukses ya di tahun ini :D

    BalasHapus
  14. dan acara tahun baruan itu gak ada dalam islam. anehnya orang islam banyak yang gak paham akan ini, blogger2 muslim ngucapin tahun baru. mereka gak mau cari tahu apa filosofi dan sejarah perayaan tahun baru masehi itu. padahal jelas, siapa yang mengikuti suatu kaum mka dia bagiand ari kaum itu.

    BalasHapus
  15. gak ada yang berubah, miskin tetep, begitupun yang kaya.
    suka pilihan katanya :)

    BalasHapus
  16. Kemeriahan sesaat...
    Bagus banget bang... :)

    BalasHapus
  17. gila, keren banget!
    postingannya jugaaa errr~
    suka deh, sama tulisan2 di blog lo!

    BalasHapus
  18. wah itu moto sendiri??? pinternya anak mama... *mama??*
    met tahun baru :D

    BalasHapus
  19. subhanalloh, paduan katanya keren... mantap. suka dengan postingan ini

    BalasHapus
  20. Daka,
    Kata-katamu....

    sumpah!!!

    GREAAAAT!!!!

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: