Selasa, 17 Januari 2012

Sandiwara: Muka Dua

Disitu, kita bersandiwara, beradu laga
Taken with SONY DSC W220 CyberShot | Editing by Pixlr-o-matic

“Hey, sayang, sudah makan?” Aku butuh kepastian bukan bualan! Sadar! Sadar!

“Sudah sayang.” Dasar bodoh, katamu butuh sikap? Ya aku turuti!

“Syukurlah, sudah sholat?” Hei, masih belum bisa mendengar? Sial!

“Sudah. Kamu?” Perduli apa kau dengan sholat-ku berapa kali? Makanku berapa kali, bukankah kamu hanya butuh satu kepastian. Jadi jangan perdulikan yang lain.

“Sudah kok, masih sakitkah?” Dasar penjilat, hey, jalang! Pernah berkaca?

“Sakit, um, sudah baikan, sayang.” Aku ingin tertawa mendengar pertanyaanmu, jadi kamu perduli? Haha, ini klise. Jangan hidup di dunia dongeng.

“Kalau begitu, aku ada urusan sedikit.” Sebenernya kalau bisa aku pergi dari kamu. Dasar!

“Iya, hati-hati.” Hati-hati, dua kata licik yang harusnya tak kukatakan. Bodoh, aku yang malah menciptakan klise ini lagi.

Percakapan mereka berakhir disini, terlihat biasa memang. Tapi gejolak dalam hati mereka lebih dari gelombang di pusat samudera. Mereka hanya bermain laga, bersandiwara. Mereka bermain api dalam kepulan asap, menciptakan ironi yang sudah membeludak. Kata mereka baik-baik saja, tapi hati mereka saling menghina. Mereka terlihat tenang tetapi di dalamnya berarus deras. Seperti mereka, terlihat mesra tapi menganak pinak kanker-nya. Seperti itulah sebuah sandiwara picik dunia maya.

30 komentar:

  1. hhhm masih galau? kan dia sudah membuka jalan #sotoyabis

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini flashfiction teh, tapi ya gimana ya bwahaha

      Hapus
    2. mbak suci kenapa, lagi kehabisan obat mbak wkwkw

      Hapus
  2. galau mendadak..mendadak galau..galau dadak'an :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. [bukan] galau mendadak.. [bukan] mendadak galau.. [bukan] galau dadak'an :P

      Hapus
  3. muka luar tak seperti muka dalam.. gambar kursinya keren..

    BW here

    BalasHapus
  4. waaa...aku suka banget liat pict model vintage gituuu...
    padahal ambil gambarnya pakai pocket yah mas? tapi bagus deh..kesan vintagenya kerasa bangettt...hiks, potonya bercerita....aku sukaa...
    keep writing yah mas, salam kenal..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pakai pocket :) memang di sengaja di vintage biar masuk ilustrasinya flash fictionnya :)

      Hapus
  5. Wohooo~ akhirnya bang daka mengisi label flash fiction xD Aku setuju bang, aku rasa jika ditambahkan orang ketiga lebih terasa lagi, biasa aku liat orang ngomong seperti itu malah akunya juga berceramah dalam hati "ini pasangan lebay banget sih" dll gitu deh xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. eya kakak bule bicara cintaa :p #standingapplouse B)kakak basith jadi dokter galauku yaa :DD *oke ini OOT banget*

      Hapus
    2. @bang basith: kalau dikasih orang ketiga jadi gak kerasa pergulatan batin dari mereka berdua bang, <-- just IMHO

      @kartika: bwahaha kakak bule akhir-akhir ini lagi jatuh cinta bwahaha umm, sama cowo apa cewe nih bwahaha :P

      Hapus
    3. Ya jelas gak ada pergulatan pergulatan batin berdua, inikan bertiga bang yg kumaksud ngahahaha~

      Hapus
    4. @kak daka : eyaaa eyaaaa sama kakak bule dari jerman yang lain ya xp

      Hapus
  6. itu kursi kaya yang di depan rumah saya yang ilang,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahaha, hilang segedhe itu hilang bwahaha, parah itu maling

      Hapus
  7. Balasan
    1. bwahahaha :D kemarin-kemarin lagi galau jadi semua yang keluar bukan fiksi

      Hapus
  8. saat ngebaca bener-bener ngebuat emosi ikut bermain... Nice,,

    BalasHapus
  9. sukaaaaa :D keren ceritanya, bener2 muka dua ya -__-" panjangin lagi daka ceritanya hehe :p
    anw potonya bagus, pas ama tulisannya :)

    BalasHapus
  10. dunia ini memang panggung sandiwara... :D

    BalasHapus
  11. Beh mantap bro, emang kalo kita smsan tuh gak bisa baca isi hati yg sbnernya ya, mendadak galau.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang berpura-pura :P munak. ups bwahaha

      Hapus
  12. daka, kamu udah makan? udah solat? jangan lupa belajar yang rajin biar nilainya bagus. <<< langsung praktik :D

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: