Kamis, 30 Juni 2011

Momment of the Day #7

"Bukankah dengan tanah sepetak dan satu pohon seperti ini saja, bisa membuat bumi kita bernafas sedikit lebih lega"

Quote of the Day #7

"Dalam sebuah kompetisipemenang adalah mereka yang BERUNTUNG bukan yang CERDAS ataupun CURANG"

Rabu, 29 Juni 2011

Konser: Simfoni Kehidupan yang Berliku

Hai pembaca, hari yang cerah bukan? Kali ini mau ngobrolin tentang novel yang seru lagi. Novel bercover abu-abu dan bergambar grand piano hitam ini novel terbitan Gramedia tahun 2009. Mungkin lagi-lagi pembaca bertanya, “Kenapa sih, bahas novel-novel lama? Dan juga gak terkenal pula!” Saya akan jawab, pertanyaan para pembaca. Mengapa bahas novel lama, bukannya suka bahas novel lama, mungkin lebih karena novel ini bagus untuk diperbincangkan dan mengapa sukanya bahas novel-novel yang kurang terkenal, bukankah novel-novel seperti ini jarang dibaca orang dan kebanyakan orang tak tahu betapa bagus isi dari novel tersebut. Toh novel-novel dengan embel-embel, “best-seller” belum tentu sebagus novel-novel “tersembunyi” seperti novel yang satu ini. Novel ini berjudul, KONSER. Singkat padat jelas. Konser, membuat saya tertarik waktu pertama kali melihat novel ini terpampang di rak buku di perpustakaan depan rumah.Novel karya Meiliana K. Tansri ini menarik perhatian saya karena tema utama novel ini adalah musik, biola khususnya. Tetapi tak hanya itu di dalam novel ini juga tersaji intrik cinta yang panas. Bagaimana ulasan lengkapnya, yuk kita bahas sama-sama.

Momment of the Day #6

"Untuk apa beli mobil kalau toh nantinya dibiarkan terbengkalai seperti ini? Bukankah pemerintah sudah menginformasikan untuk membatasi pembelian mobil untuk mengurangi kemacetan dan polusi?"

Quote of the Day #6

Jangan takut untuk banyak memberi, karena dengan banyak memberi anda akan lebih banyak menerima

Selasa, 28 Juni 2011

Momment of the Day #5

"Satpol PP oh Satpol PP, izinkan hamba bertanya, "Bapak sedang menertibkan pedagang-pedagang liar atau malah membeli dagangan mereka?" Memang tugas mereka mungkin, membeli sekaligus menertibkan"

Quote of the Day #5

"Belajar tidak harus dari seorang Profesor, belajar bisa juga dari seorang pemulung tua"

Dari Kisah Singkat Hidupnya, Saya Belajar

Hai pembaca, pernah merasakan yang namanya iba, salut bercampur iri? Nah, bagi yang belum dan gak menutup kemungkinan bagi yang sudah, mungkin bisa sedikit merasakan di artikel saya ini. Kemarin, tepatnya kemarin sore, saat mama sedang di seka. Aku yang sedang bosan di kamar melulu dari pagi sampai petang begini keluar kamar, lalu sekedar melepas penat saya mencari makanan ringan di kantin. Saya duduk di lobby sambil mencari signal wifi untuk mengepost postingan sebelumnya. Eh, niat hati mau buka netbook malah hati ini seperti menyarankan saya untuk membuka perbincangan dengan mbak-mbak yang duduk disebelah saya. Saya memilih untuk membuka pembicaraan saja dengan mbak-mbak itu,

Senin, 27 Juni 2011

Mungkinkah Mereka Akan Melihatnya? [Sepucuk Surat]

Halo pembaca, hari ini sepertinya banyak pelajaran yang bisa saya tangkap dan mungkin postingan hari ini bukan postingan penting bagi pembaca sekalian. Sudahlah, memang mulai dari pagi jaga Mama yang masih belum sehat sampai malam begini aku masih merenung, kadang sampai hati ini merasa kecewa terhadap diri saya sendiri. Betapa tidak berperasaanya saya sebagai anak yang selama ini terus dan terus membangkang, mencemooh orang tua. Kadang saya merasa bangga akan hal itu, tapi di dalam hati kecil saya ini saya merasa malu terhadap perlakuan saya.

Mungkin, saya lelaki, malu dan canggung untuk mengungkapkan semua isi hati saya kepada mereka—orang tua saya, tetapi pada dasarnya saya manusia, yang tidak luput dari kesalahan, tapi bagaimana caranya saya mengungkapkan semua ke mereka? Apakah harus menangis dan menciumi kaki mereka? Ah rasa-rasanya cara seperti itu kuno. Mungkin dengan menulis semuanya aku bisa sedikit menguras hati saya yang penuh dengan rasa malu dan kecewa. Benar, menulis sepucuk surat ‘tuk mereka.

Momment of the Day #4


“Sepertinya sudah puluhan tahun tak menjamah barang seperti ini. Modernisasi telah membuat barang ini dilupakan, bukankah barang-barang seperti ini harus dijaga dan dirawat sebagai cagar budaya dan sebagai alat pengkilas balikkan sejarah hidup kita? Entah, berapa ribu orang yang melupakan barang ini. Entahlah.”

Quote of the Day #4

"Pembaca tidak akan melihat PROSES bagaimana sebuah artikel dibuat, melainkan hanya melihat HASIL AKHIR dari artikel tersebut"

Minggu, 26 Juni 2011

BNN RI: "Indonesia Bebas Narkoba 2015"

Pembaca, postingan pendek untuk hari ini. Mungkin banyak pembaca yang berasumsi, hari ini saya terlalu banyak mengepostkan postingan. Ya mungkin ini postingan terakhir untuk hari ini. Berhubung informasi ini sangat penting bagi saya pribadi dan semoga penting juga untuk pembaca sekalian.
Saat hape saya berdering pagi tadi, saya sontak membuka sms dari siapakah dan sepenting apakah sms itu datang di pagi buta seperti ini [04:37], dan ini isi sms “kepagian” itu:
From: BNN RI 
“Hari ini, Minggu tanggal 26 Juni 2011, Presiden RI mencanangkan “Indonesia Bebas Narkoba 2015”. Mari bersama kita wujudkan.”
Setelah membaca pesan singkat dari nomor bertuliskan “BNN RI” ini saya tersenyum kecil, di hati kecil saya berkata, “wah, ini lagi-lagi cuman selebrasi, janji atau memang ada tindakan nyata?” Untuk pak SBY di tahta tertinggi Republik Indonesia, mungkin saya bukan seorang eksekutif yang setiap kata dari mulutnya di dengar saat rapat paripurna. Saya mungkin hanya anak SMA yang omongannya kebanyakan nggak penting. Tapi disini saya sebagai warga negara ingin berkata, “Saya tunggu pak keberhasilan atas kebijakannya yang satu ini. Sukses Pak!” tentunya saya berbicara seperti bukan tanpa “tindakan kosong” lo pak, saya juga berusaha membantu bapak mensukseskan kebijakan bapak ini. Bukankah setiap kebijakan yang sukses itu didukung oleh rakyat dan pemerintahan? Yuk bersama sukseskan Indonesia Bebas Narkoba 2015 agar kebijakan yang satu ini tidak menguap begitu saja diatas bahtera pemerintahan bapak SBY. Amin

Nb: BNN= Badan Narkotika Nasional

Momment of the Day #3

Twin Hotel Apartement, Surabaya
"Dulu, sebelum ada apartemen semegah ini dibangun, ada perkampungan kumuh yang berdiri di atas tanah apartemen itu. Saat penggusuran perkampungan kumuh, kisruh. Tindakan swasta dan pemerintah seperti ini merupakan tindakan positif atau tindakan negatif? Hanya hati nurani kita yang bicara disini"

Quote of the Day #3

"Ada saatnya kita menjadi KAWAN dan ada saatnya pula kita menjadi LAWAN"

Sabtu, 25 Juni 2011

Yang Liu: Perempuan Tetaplah Perempuan!

Membaca novel-novel seukuran Andrea Hirata memang sudah menjadi suatu keharusan bagi novellovers seperti saya, tetapi membaca novel seukuran mereka-mereka melulu tentu akan menimbulkan rasa bosan. Mengapa tidak mencoba membaca novel-novel yang tingkatannya lebih rendah di bawah Andrea Hirata dkk? Maaf, bukannya mau membanding-bandingkan atau apa? Hanya ingin lebih membagi informasi tentang novel-novel bermutu yang kurang mendapat sedikit keburuntungan.

Yang Liu, novel terbitan Bentang ini memang tak setenar novel Ketika Cinta Bertasbih atau novel Dalam Mighrab Cinta milik Kang Habib (Habiburrahman El Zirazy), tetapi isinya mungkin bisa disetarakan dengan novel-novel keluaran Kang Habib. Novel yang ditulis oleh wanita bernama Lan Fang ini memang sudah keluar agak lama, tahun 2006, tetapi saya jamin anda tidak akan bosan kembali mengulas tentang novel ini.

Jumat, 24 Juni 2011

Quote of the Day #2

"Dengarkanlah dia yang berbicara BENAR, walaupun ia hanya seorang pengemis tua. Abaikan dia yang berbicara BOHONG, walaupun ia adalah seorang Presidenpenguasa"

Momment of the Day #2

Petugas Kebersihan | RS Adi Husada Undaan Surabaya
"Kenapa orang-orang seperti ini tidak lebih disejahterakan, bukankah orang-orang seperti beliau ini membuat Indonesia kita lebih bersih?"

1 Jiwa = 3 Nyawa

“Nguuung..” eh ini AC kenapa bunyinya macam lebah?

Mungkin terganggu sama kehadiranmu kali dak? Elu kan BUTA SIKON (baca=10 Hal yang Perlu di’EKSPAUSE’ dari Saya)

Enak aja, ya nggak lah. Tapi apalah arti bunyi AC kalo tetap aja disini hatiku gak sedang enak, gak nyaman, kuatir dan kawan-kawannya. Nungguin Mama, di rumah sakit. Emang sih ber-AC dingin nyaman, tapi masih lebih nyaman kalo Mama dirumah! Tuhan, aku berdoa padamu yang Maha Penyembuh, sembukanlah ia, jangan kau beri ia sakit lagi Tuhan.

Kalo inget Mama cuman bisa tidur lemes dirumah sakit, inget juga tuh tentang nyawa. Kalo gak salah di salah-satu film kartun ada deh, kucing punya 9 nyawa? Enak banget kan sih kucing punya sembilan nyawa gak bakalan takut mati tuh si kucing. Andai aku juga punya sembilan nyawa.

Mama, lemes tak berdaya karena DBD
Eits.. Tapi tenang, aku berbeda, bukan manusia biasa. Aku punya 3 nyawa yang jika salah satunya hilang bisa seperti kehilangan separuh jiwa..

Kamis, 23 Juni 2011

10 Hal yang Perlu di'EKSPAUS' dari Saya

Belum apa-apa udah dapat tag dari Riska Mbem, ampun KK aku masih pemula [-,-] ya sudahlah harus terima. Memang si Riska Mbem bener-bener sahabat yang baik [menggerutu dalam hati]. Bener-bener baik. Untuk itu semua, aku akan beberkan 10 hal yang dari diri aku yang belum terekspos ke khalayak ramai. Mungkin kebanyakan bukan kelebihan, aib bahkan. Hahaha. Tak apalah demi kalian, haha SKSD deh.
Sepuluh hal ini, mungkin kebanyakan orang lain tidak punya. Mungkin spesial tapi mungkin juga biasa. Tapi bukankah menjadikan hal yang biasa itu jadi spesial lebih ngena di kode etik kesopanan ya? Lah emang apa hubungannya Dak? Bego! Ya maaf, aku kan pemula.

Momment of the Day #1

Edited by Daka, | PhotoScape 3.5 | SONY Cyber-Shot DSC-W220

"Seorang nenek bertongkat umur 60 tahun yang masih giat pergi ke pasar, demi sesuap lauk 'tuk anak-anaknya yang terus meraung-raung tanpa ada usaha untuk membantu Ibunya"

Seru-seruan dengan Fresh Template! [Simple]

Coffee Desk Template http://rabu-wage.blogspot.com./
Untuk urusan gonta-ganti tamplate blogger memang hal biasa untuk sekedar merefresh tampilan blog dan mempercantiknya dengan berbagai widget-widget seru.Sebagai contoh kita bisa mengunduh berbagai model template secara gratis di: zoomtemplate.com; blogtemplate4u.com; dll. Tetapi seringkali kita sebagai blogger, sering menemukan kendala untuk template yang kita import dari luar blogger. Kendalanya adalah widget penting dalam blogger tidak bisa di-load karena widget tidak kompatibel dengan template yang kita download. Menyiasati hal itu bisa digunakan alternatif yang lebih mudah dan menarik, yaitu dengan menggunakan Perancang Template di dalam blogger sendiri, lebih mudah dan lebih simple—tidak disarankan untuk blogger ribet yang suka template rame ~^^.

Quote of the Day #1

"Belajarlah untuk Memasukkan setiap Masalahmu di Saku yang Bolong"