Senin, 30 Januari 2012

In-di-go


Mereka ada diantara kita, mereka bukan bersembunyi, mereka ‘hidup’. Hanya terpaut satu dimensi tipis. Andai kalian tahu, apa yang kalian lihat sekilas dan yang kalian dengar sesekali itu hanya secuil kecil. Bahkan seujung kukupun terlalu besar.

Aku mendengar lebih daripada yang bisa kalian dengar; jeritan, tangisan, rintihan banyak suara parau dan pilu lain yang seringkali menyeruak masuk dalam gendang telingaku. Aku melihat lebih dari apa yang bisa kalian lihat; bukan seperti yang ada di film atau tayangan lain. Mereka sungguh lebih menyeramkan, lebih memilukan, lebih dan lebih lainnya. Andai kalian bisa melihatnya sepertiku, andai semua orang sepertiku. Aku tak ingin menakuti ataupun melebih-lebihkan ini semua.

Kalian pernah merasa jadi orang sepertiku? Merasa berbeda walau tak terlihat. Kalian pernah merasa jadi orang yang bisa melihat raut mereka yang sudah tak sempurna, mendengar jeritan yang tak bersumber. Kalian tahu rasanya menjadi manusia yang melihat apa yang seharusnya tidak dia lihat, atau mendengar apa yang seharusnya tak mau ia dengar. Aku seperti itu dan itu adalah bagian dari aku.

Jadi, ini sebuah keiistimewaan dari Tuhan, lalu apakah ini sebuah kebanggaan atau kutukan? Yang terpenting adalah aku masih menikmati menjadi seorang dengan ‘hadiah’ dari Tuhan. Indigo.

Anggaplah ini sebuah fiksi,
Mengisi cangkir lalu tumpah dijejali memori lain.
Ditulis dari cerita kawan; asli, difiksikan.
Dan, sungguh ini tak nyata—dalam pandanganmu. 

59 komentar:

  1. Balasan
    1. dan alhamdulillahnya lagi saya bukan seorang indigo =)

      Hapus
  2. melihat apa yang seharusnya tidak dia lihat, atau mendengar apa yang seharusnya tak mau ia dengar, merasa berbeda walau tak terlihat.. dalem banget kak!

    BalasHapus
  3. digangguin saja sudah males, apalgi jd indigo. Ku pikir daka yang indigo

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini komennya udah keluar. :D masuk spam kakak :D

      bukan bang, aku bukan indigo dan bersyukur bukan bagian dari para indigo

      Hapus
  4. Balasan
    1. mungkin masuk di spam bang bentar *ngecek kotak spam*

      Hapus
  5. indigo bisa melihat masa depan orang lain bahkan dunia saya juga termasuk indigo seolah2 sering saya mendahului pola berfikir orang hemmm bahkan ramalan saya sering benar #bukan berarti saya peramal mgkin kebetulan hkhkhk

    BalasHapus
  6. Weeeh... beneran ya Mas punya "kelebihan" seperti itu???
    MANTAAFFF Bangeet tuh Mas!!
    Kalo diberi "Keistimewaan" gitu kayaknya merupakan Anugrah dari Tuhan yg patut disyukuri lo, karna gak semua Orang memilikinya!!
    Ayas aja pengeen kok Mas???
    Hwehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bukan indigo kok, di kolom akhir kan sudah ditulis "BERDASAR CERITA KAWAN" =)

      Hapus
  7. Puitis banget, dah ble jadi seorang pujangga neh!

    BalasHapus
  8. Ini ditulis karena temanmu yang waktu itu kamu bilang indigo bang? :D Kamu pake kata ganti aku, jadi terkesan yg indigo kamu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan, sekali lagi saya dikira indigo bang.. kan di akhir ceritanya "DITULIS DARI CERITA KAWAN" woaaa :o

      Hapus
    2. Iya, maka dari itu bang :D Karena kamu pake kata ganti aku jadi terkesan seperti itu :p

      Hapus
    3. untunglah bang masih terkesan :p hehehe ._.

      Hapus
    4. kalo bang daka yang indigo seru ya bang basith :p

      Hapus
  9. Bagi bagio ambil neh punya ku, bikin stress tw kalo gak bisa ngontrol indigo mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kadang itu anugerah dan kadang itu bencana bukan sih kakak :o

      Hapus
  10. nggak nyata? andai saja kamu merasakannya langsung.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah baru satu orang yang sadar kalau saya bukan indigo, plis saya bukan indigo bwhhhh :D

      Hapus
    2. saya udah nyadar daritadi kalau kak Daka tuh bukan indigo :p dari pas selesai baca terakhirnya.

      Hapus
    3. nah ini yang kedua DINI =), bwahaha pasti dari semua banyak yang udah nyadar kalo baca gak loncat-loncat dan baca endingnya dengan benar :p

      Hapus
    4. Aku juga udah tahu kali bang >.<

      Hapus
    5. nah nah diabsen satu-satu jadinya :o bwahaha ini nih BANG BASITH nomor 3, ada yang mau ngabsen lagi :p hehehe :D

      Hapus
  11. Emang gak enak jadi indigo, tapi kalo kta gw sih itu hadiah yang bagus dari tuhan. Gak semua org punya keistimewaan itu. Mungkin awalnya menakutkan dan mengerikan, tapi lama kelamaan pasti terbiasa. Setidaknya itu membuat kita sadar bahwa kita tak sendiri di dunia ini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah kenapa Tuhan menciptakan kita berbeda-beda dengan bakat masing-masing

      Hapus
  12. ane sih mau tuh binian ama si indi (apa nyambungnya coba)
    eh indigo tuh juga nama lain dari inzagol yak (ngawur).

    namanya kelebihan tetep kelebihan.

    ninggalin jejak untuk penyain khalil gibran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahaha kalo punya istri indigo, bakalan gabisa bohong ke dianya nas..

      Wohoho, kali-kali disini ninggalin uang dong..

      Hapus
  13. Hanya mereka sendiri yang bisa menjadi hal tersebut sebagai anugrah atau kutukan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya mereka sendiri yang menentukan sebagai apakah 'gift' yang mereka dapatkan =)

      Hapus
  14. kalo ini bukan fiksi, just be your self aja deh :D

    BalasHapus
  15. Pingin jadi anak indigo .. haha
    mampir ya kakak .. :))

    BalasHapus
  16. pengen deh sekali-kali ngrlihat dunia indigo itu :3

    BalasHapus
  17. ak kira kamuloh yg indigo :O
    ak sih Alhamdulillah normal, klo indigo serem juga ya

    BalasHapus
  18. Seru baca komentar-komentar di atas...
    Sukses bang andaka.. tulisan mu.. selalu berbobot...

    BalasHapus
  19. wihihihi ajib, aku seakan terpana dan tak sanggup meronta saat membaca tulisanmu andika :P
    terdiam kaku, hening berkepanjangan, menikmati untaian kata demi kata yang tertulis indah *plaaaaaks *di tampar satu RT lebih :D

    BalasHapus
  20. eeh, bukan indigo ya? padahal baru mo nanya-nanya.hehe
    btw, mo muji nih, blog ny cantikk =P
    kunjungan perdana deh kayakny, salam kenal
    =)

    BalasHapus
  21. jujur ya daka.. mau tanya, indigo itu apasih? #norak

    BalasHapus
    Balasan
    1. indigo adalah ..... coba deh bang kunjungi http://komunitasindigo.com/

      Hapus
  22. entah , aku lebih pingin kalo bang daka bilang kalo abang yang indiigooooo XD wkwkwkkw ... mau dong kenalan sama temennnya yang indigo ._. *excited seperti biasa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan paksa saya buat jadi indigo. mau kenalan? gak boleh dia cuman milikku #eh #plak

      Hapus
    2. mau mau mauuu ._. mana linknya ? #eh #modus

      Hapus
  23. kalo yg baru baca bakal ngira elo indigo bro :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang bacanya gak loncat-loncat dan baca PS di bawahnya pasti tahu kalo gua bukan indigo nip :p

      Hapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: