Minggu, 15 Januari 2012

Noktah Hitam Putih

UNTITLED
Taken with SONY DSC W220 CyberShot Digital Camera | Editing by Pixlr-o-matic
Aku menduga dalam rajutan yang kutelusuri dengan jemari, menangkap siluet lemah di tepian pagi. Ia berdiri menangkap pelangi, warna ungu. Ya, ia ungu yang mendekap diri, di bibir laut. Dengan kerudung putih yang menjilat-jilat ujungnya, cintanya menenangi.

Sudah terlampau malam, mungkin pagi. Ia bersikukuh melagu lagi. Dengan cipta dan pola-pola pelangi. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan tanpa ungu. Ia kerdil, terbelakang. Ia marginal, sendiri.

Aku tahu, ini beresiko. Ungu, aku memilih gadis ungu di ujung bumi. Mungkin diambang penyesalan. Tetap tegar di orbit-orbit pelangi, tetapi aku tak memilih merah, jingga ataupun kuning. Aku juga menolak hijau, biru dan nila. Aku memilih yang terlemah, cahaya gelap di ujung pelangi. Mungkin tak bisa terlihat jelas. Tapi ia selalu ada di ujung noktah putih. Hanya titik hitam dan noktah putih.

Aku cinta penulis itu, koleris keras kepala dengan satu tujuan hidup. Aku rindu gadis sastra itu, dengan cinta abstraknya, dengan diksi-diksi liarnya. Dengan kunang-kunang, hujan dan senja. Ia menguatkan diri. Aku suka gadis ungu di tepian pagi, redup menyinari tapi tak pernah berhenti dalam hari. #WBS

30 komentar:

  1. kayaknya lagi ada yang diincer nih..hajaaar buruu :D

    BalasHapus
  2. Frontal dong kaaakk !! di tag itu kakaknya :p B)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia blogger, tapi setiap aku minta url-nya dia nggak mau kasih tau, gimana cara ngetagnya tik? -_-

      Hapus
    2. tag aja , pake link terus ntar di atas namakan ._. ngek kk gatau link blognya kakak itu ?

      Hapus
  3. cie cie ciee, udah dik langsung tembak aja :p

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. saya juga bang, penasaran lihat blognya :p

      Hapus
    2. udah ga penasaran :P
      kapan kapan ada berbalas cerita sepertinya menarik
      #ngayal

      Hapus
  5. Balasan
    1. Cuma nebak. Kalau salah, ya, syukur. -_-

      Hapus
    2. Oh, dia. Link blog-nya: http://kotakbiskuit.blogspot.com/ :D

      Hapus
  6. Bang daka lagi jatuh cinta kah?? CIIEEEEE... kiwkiww

    BalasHapus
  7. huhuy gadisnya pasti hebat sampai sobat bisa tuangan dalam tulisan seperti ini, udah sob langsung di tembak aja ane dukung chayo ^_^

    BalasHapus
  8. alhamdulillah memang dia gadis yang hebat

    BalasHapus
  9. kalau saya liatnya dia gadis yang romantis, eit bukan rokok makan GRATIS yaaa.. ehehehe
    #semoga kalian berjodoh(nanti anaknya pasti hebat)... jiaahhh!

    BalasHapus
  10. Wihiw... bang daka! Kata-katanya mungkin gak perlu aku komentari lagi, sudah jelas banget hahahaha ~(^_^)~ Nah, sebagai pesan aja bang, tahan hawa nafsumu~ hahaha

    BalasHapus
  11. ungu ... percayalah.. bapakmu tukang ojek ya? karena kamu telah meng klakson hatiku.. *kabbuuurrr...

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: