Minggu, 10 Juli 2011

Persahabatan di Masa SMA

Halo pembaca, datang lagi dengan muka beringas dengan senyum memuncak. Saya membawa sedikit pembaruan di dalam blog saya, jika jeli bisa menemukannya. Yap mulai menebak-nebak nih. Iya, bener header design baru, saya design sendiri. Bagaimana pendapat pembaca daripada header sebelumnya? Kalau tidak bisa mengingat bagaimana header sebelumnya, ini dia:
Header sebelumnya
Inti postingan kali ini bukan membahas tentang header baru, tetapi sedikit membahas tentang persahabatan, tau kan pembaca? Ya, siapa di dunia ini yang tidak mempunyai sahabat. Mungkin jawabannya tidak, tidak ada di dunia ini yang hidup sendiri, menyendiri. Semua butuh orang lain bukan. Disini saya ingin bertanya, “Apa sih arti sahabat untuk pembaca sekalian?”

Sebelum pembaca menjawab, saya ingin menjelaskan arti dan makna sahabat bagi saya. Sahabat bagi saya adalah seorang yang spesial yang menjadi teman di kala sama-sama dan menjadi musuh di saat berkompetisi, bukannya sebaliknya. Seorang sahabat sejati tidak akan menjerumuskan sahabatnya sendiri bukan?
Kalau boleh bercerita sedikit tentang sahabat-sahabat saya, inilah mereka yang selama setahun terakhir mewarnai setiap jengkal hidup saya dengan warna-warna pastel yang cerah, menemani langkah saya yang selama ini selalu sendiri, merubah mendung yang selama ini memayungi hidup saya menjadi pelangi warna-warni. Wah kata-kata saya kok jadi alay?
Langsung aja, inilah mereka:
Dari kiri: Saya, Wahyu, Junia & Pandu
Kadang perbedaan bisa membuat satu sama lain saling mengerti dan dekat, tapi kesamaan diantaranya juga akan semakin membuatnya dekat. Itulah mungkin quote yang tepat untuk kami. Kami, jadi dekat seperti ini bukan karena adanya persamaan visi, tapi bukan hanya itu, kami juga memiliki perbedaan, tapi dengan perbedaan itu kami bisa saling mengerti dan menghargai. Inilah yang khas dari kami:

Saya: Seorang lelaki berkacamata yang suka membaca dan menulis karya sastra, kadang di cap ‘alay’ karena puisi yang saya buat jadi gombalan andalan saya, saya seorang penulis lepas—cerpen, artikel dan script writer.
Wahyu: Seorang gadis EKSIS di sekolah, primadona para lelaki yang buta, seorang pemain teater, gadis cerewet yang selalu kami anggap paling kecil dan ‘childish’.
Junia: Gadis girly, pebasket sekolah, dia yang paling dewasa dari kami semua, tapi terkadang terlalu, ia juga seumuran jadi mungkin juga labil.
Pandu: Seorang primadona sekolah, wah bisa dikatakan seperti itu, cuek, pendiam tapi hobinya curhat. Dia adalah sosok teman yang setia kawan.

Kami adalah “4 sekawan” begitulah teman-teman memanggil kami. Memang kami satu jurusan yaitu: IPA, tetapi kelas kami berbeda-beda, saya XI IPA 2, Junia dan Pandu XI IPA 3 sedangkan Wahyu XI IPA 4. Begitulah sedikit tentang kehidupan saya, mungkin ababil dan memang saya ababil. See you soon readers, saya akan lebih sedikit posting dan BW, mulai sekolah dan mungkin sehari hanya posting satu kali itupun kalau sempat, jadi selamat menempuh hidup baru di tingkatan yang baru juga. Wish me luck!

14 komentar:

  1. 4 sekawan 2 pria 2 wanita, cocok tuh nantinya bila saling menikah sepasang2 he he :peace:

    BalasHapus
  2. wah wah wah, saya naksir sama si wahyu, hehehe.

    jaga terus ya persahabatan kalian. :)

    BalasHapus
  3. Hmmm, sahabat adalah mereka yang tidak akan pernah meninggalkan kita disaat kita jatuh. Jadi, bareng-barengnya nggak cuman pas seneng-seneng doang, ngook. Ngomong-ngomong tentang sahabat, aku jg jadi pengen crita tentang sahabat-sahabatku, haha.

    BalasHapus
  4. aku belum tau nih masuk ipa mana :(
    tapi kayaknya kalo ipa 2 ga mungkin deh. Pengen sekelas lagi sama kamu sebenernya :(

    Eh qory ga jadi ke ips cuy! dia tetep di ipa.

    BalasHapus
  5. meskipun beda kelas masih satu sekolahan kan :)
    semangat untuk hari dan kelas barunya ^^

    BalasHapus
  6. Ms2 di sekolah masa yg plng indah.
    Tp sahabatku dl udah sibuk dngn dirinya sndr2 :)
    dl udah sibuk dngn dirinya sndr2 :)

    BalasHapus
  7. waaa ,, kalo kalay gitu pati sekolah jadi semangat , karna banyak sahabat ..

    ;)

    BalasHapus
  8. wahahahaha
    itu daka kalo di skul ikutan mading atau majalah skolah dong ya? kan suka nulis..

    BalasHapus
  9. @r10: wah kita sahabatan bukan cari jodoh wkwk

    @bang eks: frontal banget bang wkwk, si wahyu blogger pemula bang, udah aku kasih link, kalau mau hubungi dia disana bisa :D

    @mbak ima: wah cerita aja mbak, ntar aku liat liat di blognya deh :)

    @nak riska: kau ipa 3 qory juga ipa 3

    @mbak tiara: iya mbak, semangat :D

    @mbak tarry: iya mbak soalnya mereka udah punya hidup dan kehidupan masing-masing

    @mbak meyda: bener mbak, bukan pacar aja yang jadi penyemangat! :D

    @mbak eiz: iya mbak, udah ditawarin ikut ngisi rubrik cerpen di majalan sekolah :D oh iya awardnya maaf belum aku posting. ini mau aku posting :)

    BalasHapus
  10. waaahh enak banget ya bisa sahabatan sama 3 orang dengan karakter beda-beda gitu. makin semangat yaaa sekolahnya :D

    BalasHapus
  11. persahabatan bukan datang dari satu kesamaan, ia bisa datang dari suatu perbedaan diantaranya :) salam kenal nona :D

    BalasHapus
  12. udah tembak aja mas daka, yang kedua dari kanan lucu deh.. cocok :)

    BalasHapus
  13. wah sayangnya dia sudah punya pasangan bang :P :)

    BalasHapus
  14. haha...
    tebak2 berhadiah -- tuing tuing :p --

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: