Sabtu, 31 Desember 2011

Ulang Tahun: 31, 11, 1, 2011

Happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday to my blog.

Hari ini, 31 Desember 2011 tepat satu tahun blog ini berdiri. Tepat dimana saya mulai masuk ke blogsphere, tempat saya berbagi dan belajar banyak hal, mulai dari teman sebaya yang sesama SMA sampai setingkat pekerja profesional. Disini saya menemukan banyak koneksi dan relasi. Mulai pelajar sampai dokter, dari mahasiswa sampai broadcaster semua ada di blog. Mungkin perjalanan saya ini tak menarik untuk diulas balik. Satu tahun yang lalu mungkin adalah titik balik dimana saya yang dulunya adalah seorang yang sangat pemalu untuk menyebar-luaskan karya sastra dan setelah masuk di blog saya tidak lagi malu.

Bulan Juni 2011 adalah awal transformasi saya menjadi benar-benar blogger, yang melakukan blogwalking, saling komen, saling tukar banner, bahkan lebih. Dari awal saya ngeblog sampai sekarang yang sudah banyak menjadi anggota grup blogger, saya mempunyai beberapa relasi yang sangat mendukung atas kinerja saya di blog. Tak perlu panjang lebar lagi, saya punya sedikit hadiah untuk mereka yang telah menjadi bagian dari blog ini.

Berhubung ini adalah ultah blog saya yang ke satu di tahun 2011, dan di hari ini banyak bertebaran angka satu. Berikut adalah award yang bisa kalian ambil.

Award dibuat oleh Andaka di CorelDraw X5 | Grab This!!!

Dan inilah mereka:

1.       Riska Mbem: Journal of Dreamer Girl

Riska bisa dibilang guru saya di blog. Ia yang memberikan tutor-tutor vital dalam blog. Ia adalah teman sekelas saya waktu kelas X, sekarang kami tidak sekelas lagi dan akhir-akhir ia vakum di blog. Tapi meskipun begitu, ia sangat berpengaruh di blog ini.

2.       Tante Hani: Honeylizious

Tante Hani, blogger kedua yang saya temukan setelah Riska, dan dari tante Hani saya banyak belajar tentang tata bahasa yang baik dan benar. Tante Hani juga seorang broadcaster dan yang terpenting tante Hani adalah inspirator pertama saya untuk memulai debut cerbung (cerita bersambung) di dalam blog baru-baru ini.

3.       Mbak Rakyan: Seribu Lambaian Puisi

Mbak Rakyan, blogger dengan blog yang sangat terkonsep. Ia adalah blogger yang membuat saya termotivasi untuk lebih mengkonsepkan blog saya dan karena Ia juga blog saya kini memiliki konsep sastra bukan campur aduk lagi.

4.       Inggit Puspita Riani: Inggit Inggit Semut

Inggit, sosok kakak sekaligus sahabat pertama saya di blog. Beberapa waktu yang lalu, saat Inggit ulang tahun saya juga memberikan sebuah fiksi mini untuknya [KLIK DISINI]. Ya banyak hal menarik tentang Inggit yang nggak bisa saya ceritakan disini. Kunjungilah kalau kalian tertarik dengannya.

5.       Dokter Gigi Gaul: Magahaya

Dokter gigi gaul adalah dokter yang sangat baik hati. Kenapa? Ya beliau adalah dokter yang berkenan apabila kita ingin berkonsultasi, blogger yang easy-going juga. Yap, mungkin ini belum cukup membalas semua jasanya. Dan terakhir ia adalah kritikus yang selalu membuat saya ingin menjadi lebih baik.

6.       Mbak Indah: Rujak

Mbak Indah adalah sosok motivator saat blog ini masih berkonsep sarkasme. Ya, ia adalah komentator pertama dari blog ini yang selalu memberikan masukan dan kritikan yang hebat.

7.       Bang Dian: Dian Blog, I Like, I Hate

You know lah, Bang Dian, sosok absurd yang dulu pernah memberikan komen-komen terhadap foto-foto ilustrasi blog saya. Saling tukar pengalaman di desain dan banyaklah.

8.       Mbak Eiz: Adateiz

Mbak Eiz adalah sosok kakak imut nan unyu yang pernah saya kenal di blog *ups. Kenapa Mbak Eiz? Karena  ia adalah blogger yang saya kenal saat blog ini belum punya banyak followers dan belum eksis. Oleh karena itu ia berhak.

9.       Mbak Tarry: Tarry Kitty’s Blog

Mbak Tarry juga adalah blogger yang aktif mengomentari konten blog ini saat blog ini masih berkonsep sindiran. Ya, seperti halnya mbak Indah, mbak Tarry juga pembangun motivasi blog ini dan juga saya.

10.   Hanif Abdul Halim: Bukan Coretan Biasa

Hanif, my bro. Mungkin Hanif cocok menerima award ini karena saya menemukan ide memberikan award saat ultah blog juga karena dia. Ya dia membantu saya menemukan ide. Terima kasih.

11.   Bang Basith: Arti Sebuah Tulisan

Bang Basith pembaca setia cerbung saya. Mungkin banyak pembaca setia lainnya tapi bukan berarti yang lain tidak berarti. Yang lain juga pendukung blog ini tetap eksis, tapi saya memilih perwakilan. Ya Bang Basith.

30 komentar:

  1. Aku mau komentar (yang sebenarnya sudah mulai berkomentar). Kalau iya blog Daka lahir pada 21 Desember 2010, lalu postingan pada bulan Maret tahun 2010 di blog Daka itu apa?

    BalasHapus
  2. happy birthday ya...
    Jarang2 ketemu sm remaja seusia kita yg cinta bgt sastra. Semoga km bisa menjadi sastrawan hebat kelak.....tetap berkreatifitas sobat...:)

    BalasHapus
  3. itu sebelum ada blog symphony of elegy kakak wiwi

    BalasHapus
  4. lagipula itu postingan buat TA SMP makanya masih disimpan buat arsip smp. tapi lahirnya symphony of elegy ya sekarang hari ini satu tahun blog symphony of elegy ada

    BalasHapus
  5. @annisarawr: terima kasih yah doanya. di amini deh :D

    @inggit: iya nggit :D mohon diterima :D

    BalasHapus
  6. oh men you're good, i don't really want about that award, i just hope the best for you in your blog first birthday, keep writing broth you're totally cool with your own way :)

    BalasHapus
  7. wah udah cetahunnnnn blog tante kalah nihhhh...

    makasih awardnya yah dear :)

    BalasHapus
  8. hanif: gua gak ngerti sepenuhnya, tapi, gua nangkep maksudnya terima kasih yo nipp :D

    BalasHapus
  9. selamat ulangtahun , SoE :)
    hahaha beda beberapa hari sama blog ku :)

    BalasHapus
  10. tante: iya tante cetahun, tapi blog tante lebih hebat dari punya daka -_- semangaat tante :D

    BalasHapus
  11. bang beto: berarti habis ini dong bang, kapan bang kapan?

    BalasHapus
  12. happy birthday 1st year Symphony of Elegy :3
    semoga postingannya makin kece deh B)

    BalasHapus
  13. Selamat ulang tahun deh buat blognya....semoga tetap eksis ya.

    BalasHapus
  14. Wow, Selamat Ultah buat Blog Symphony. #ProkProkProk

    BalasHapus
  15. Happy b'day, Mas..
    Wah, mana ni traktirannya? :P
    Hihihi...

    Oia, yang dpet awardnya, slamat ya ^______^ *moga2 lain kali aku yang dapet*..

    BalasHapus
  16. happy birthday ya buat blognya... Dan selamat buat para penerima award :)

    salam kenal..

    BalasHapus
  17. Selamat ulang tahun Symphony of Elegy ...., semoga terus menjadi lebih baik ....

    BalasHapus
  18. HBD yah blog nya...
    semoga nambah rame pengunjung nya :)

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. met ultah ya buat blognya, moga tetep semangat :)

    BalasHapus
  21. ohh..tersunjang saya.. Agak sedikit berlebihan.. tapi gapapa.. terusin :LOL:

    Selamat Ulang Blog Tahun ya.. Sukses terus dan mudah2an MagaHaya makin terkenal.. :D

    Aamiin..

    BalasHapus
  22. wah congrats ka :D sukses terus yaaw happy b'day to ur Blog :)

    BalasHapus
  23. Aduh bang daka, aku jadi terharu nih :3 Makasih yah ^_^ Sukses terus bang dengan karya2nya, nanti kita tebak2an jalan cerita lg hahaha ^_^v

    BalasHapus
  24. jadi inget, pertama kali tau blognya jeng Inggit dari sini, waktu dia ultah kamu kasih Fiksimini itu dan ada fotonya.. langsung deh aku ke tekapeh dan kerajingan sampe sekarang :)

    BalasHapus
  25. selamat ulang tahun buat blognya ya mas! hehe semoga semakin semangat terus dalam berkarya, aamiin :)
    subhanallah, terima kasih banyak lho mas rizki atas awardnya, jadi tersanjung (lagi) hehehehe :)
    selamat tahun baru juga ya mas, semoga di tahun 2012 ini semakin jaya deh :)

    BalasHapus
  26. selamat ulang tahun blognya , daka. Semoga selalu berjaa. Teus berkarya dan dapat memberikan pencerahan dan inspirasi bagi pembaca..
    Makaassiiii bgt awardny diawal tahun ini..
    Jadi terharu..
    :' )

    BalasHapus
  27. wahahaha, makasih andika :D
    maap baru sempet nyomot award nya ..
    maju terus, pantang mundur sebelum makan .. haha

    BalasHapus
  28. Mantap, semoga blognya makin dalem kata2nya.. :)

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: