Kamis, 08 Desember 2011

Mendapat Sebelas

Halo Desember. Jujur, saya menunggu-nunggu datangnya bulan ini, bulan dimana blog ini lahir, di akhir Desember, 31 Desember 2010. Tetapi mengapa di bulan dengan angka 12 ini saya masih diembel-embeli angka Sebelas? Sebelas, saya mendapat Sebelas!!!

Dari mbak Wiwi Arianti:


1. Blog yang paling kamu suka blog-nya siapa? Sebutin 3, bisa?
Mbak Pungky, Galaksi Pungky (karena sastra dan fotografinya)
Bang Yulian, TheYulianZone.com (karena artwork-nya)
Dokter Gigi Gaul, MagaHaya.com (karena ilmu tentang kesehatan giginya dan karena baiknya si Dokter nggak ketulungan)

2. Model tulisan macam apa yang kamu suka?
Model tulisan yang berpegang teguh pada pakem menulis a.k.a kaku, bernyawa, berkarakter, tidak lugas, tersirat dan berunsur sastra yang kental dan sulit dipahami dengan satu kali baca.

3. Kamu suka ngucapin kata-kata kotor, nggak, kalau lagi marah? Kalau iya, gimana rasanya ngucapin kata-kata itu?
Kebetulan nggak, kalau lagi marah biasanya diem ngadep laptop nulis. *kedip-kedip*

4. Pose foto yang bagaimana yang kamu kagum-kagumkan?
Berhubung saya tidak suka berpose jadi terserah mau gaya apa aja, kalau emang dari sononya jelek diapain juga bakalan jelek.

5. Sejak kamu mulai nge-blog, bagaimana rutinitas kamu? Biasa saja, lebih boros, lebih nggak bisa bagi waktu, atau lebih-lebih lainnya?
Bertahap sih, pas 1-2 bulan pertama ngeblog perhatian, fokus, semua ke blog, untuk bulan-bulan berikutnya sudah menjadwal kapan harus posting dan kapan blogwalking, dll.

6. Apa persepsimu akan seorang famous blogger?
Mereka dengan kehidupan mereka, saya dengan kehidupan kecil saya yang penuh intrik dan warna.

7. Suka dan benci dengan blogger macam apa?
Suka dengan blogger yang punya karakter dalam menulis dan tidak ikut-ikutan.
Tidak suka dengan blogger yang meniru atau bahkan sampai menjiplak gaya menulis sosok yang diidolakan.

8. Penulis buku favorite-mu siapa? Kenapa mem-favorite-kan dia?
Dewi Lestari, saya tidak tahu mengapa bisa suka dengan karyanya Mbak Dee, pertama kali membaca novelnya "Perahu Kertas" entah kenapa di hati rasanya 'ngena' jadi comfort aja dengan novel-novelnya Mbak Dee ini.

9. Tell me, kalimat apa yang paling kamu suka?
Kalimat-kalimat yang berambigu.

10. Tulisan siapa yang paling menginspirasimu? Siapa, sih? Siapa?
Tulisannya Mbak Pungky. Satu nomer!

11. Boleh minta komentar akan tulisan-tulisanku di blog-nya aku, nggak? Boleh nggak? Oh, apa komentarmu?
Mbak Wiwi, nge-share puisi dan prosa terkadang dengan foto-foto. Mirip dengan saya. Bedanya Mbak Wiwi lebih fokus pada puisi dan prosa, kalau saya lebih abstrak bisa puisi, cerpen, flash fiction, prosa, cerbung, dll.
Kalau boleh komentar, diksi yang dipakai di hampir setiap puisinya Mbak Wiwi berima dan itu enak untuk dibaca, tapi ada kurangnya, foto-foto ilustrasi dari puisinya kurang besar resolusinya, jadi menikmati dan mensinkronasikan dengan tulisan-tulisannya kurang nyaman. Advis saya mohon enlarge lagi foto ilustrasinya.

Sekian dan wasalam. Maaf saya harus mengakhiri posting berantai cukup sampai disini, bukan mau mengambil keputusan secara sepihak, saya hanya ingin tidak ada yang jatuh korban setelah saya. Peace.

8 komentar:

  1. blog saya berkarakter ga yah? ngikutin orang ga yah? heuum *mikir*

    abang,, nulis ginian aja kata-katanya keren. muehehe

    BalasHapus
  2. kalo blogku gimana ya....
    kayaknya gak pernah dateng nih...

    BalasHapus
  3. paling 'sesuatu' sm yg no. 7
    hmmmm.. blog gw berkarakter, tapi karekternya : campur aduk, jadi kaya ngga berkarakter.. -,-

    BalasHapus
  4. Laksana indah sinar rembulan, menemaniku dikegelapan, itu yang nomor sembilan, aku setuju yang demikian ^_^
    *kamu komentar diblogku pake pantun, sekarang aku balas yah* Muahuahua
    Ngomong2, nomor 7 aku juga setuju! ^_^

    BalasHapus
  5. kalo blog tante gimana? eummm *pegangin rok*

    BalasHapus
  6. Terimakasih sudah berpartisipasi pada posting berantai itu, Daka. Syukurlah telah berakhir. Anyway, enlarge fotonya seukuran sedang atau yang paling besar, nih? :D

    BalasHapus
  7. tante: kalo blog tante suka sama isinya.

    mbak wiwi: ya yang pas sama layout blognya mbak

    BalasHapus
  8. blog saya gimana yaaa kira-kira >,<

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: