Kamis, 11 Agustus 2011

Fotografi: Stiil Life [?]


Halo sahabat blogger semua, kangen nih. Oh ya kali ini saya mau nyeleweng sedikit dari jalur aman saya. Saya mau share hasil jepretan foto-foto saya, baru-baru ini saya tertarik sama yang namanya "fotografi". Saya sangat newbie di bidang ini, mungkin ada sahabat blogger yang udah lebih expert di bidang ini bisa dikomeng ini foto.

Ngomong-ngomong tentang foto, menurut saya foto adalah suatu klise dari potongan momen yang abadi, mungkin ingatan manusia bisa memudar tetapi foto itu abadi dan tidak akan memudar, oleh karena itu manusia butuh foto agar tetap bisa mengingat semuanya secara gamblang.
Nah, menurut advis sahabat saya Nisha—blogger juga. Kalo mau jadi fotografer nggak boleh makan makanan berkolesterol tinggi—kuning telur, dsb—menurutnya dengan banyak mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi tangan kita akan lebih sering bergetar ketika memencet shutter dan berimbas kepada hasil jepretan kita, entah tidak pas ataupun hasilnya blur.

Daripada banyak ngomong ngalor-ngidul, mending saya suguhin hasil jepretan saya pagi tadi, foto ini dikategorikan dalam "still life" [mungkin?] yang sudah malang-melintang di dunia fotografi mungkin bisa mengkategorikan foto-foto saya ini. Saya memotrek foto-foto ini dengan kamera digital SONY DSC W-220 CyberShot, silahkan menikmati:

"Makna dalam Persahabatan"

"The Meaning of Friendship"

"Lo Cantik.."
Mohon kritik pedasnya untuk foto-foto saya ini. Terima kasih.

12 komentar:

  1. Suka yang 'the meaning of friendship' ^^

    BalasHapus
  2. @mbak elya: iya terimakasih mbak sudah diapresiasi :)

    BalasHapus
  3. suka sama foto yang keduaa, kl yg pertama agak kurang kayanyaaa ;p

    BalasHapus
  4. @bang ried: sip balik bang!! :D

    @mbak dania: andai photoshop sudah nempel dengan leptop saya, bsa diperbaiki itu mbak fotonya. hiks. :(

    BalasHapus
  5. Emang bener pa ga tuh masalah makan kuning telur?

    Jepretanya keren2.

    BalasHapus
  6. @bang andes: haha saya pun kurang faham bang, itu opini kakak teman saya. ini saya sedang mencari tahu kebenarannya di mbah google.

    BalasHapus
  7. wah keren Ki. sekedar informasi. makan-makan kolesterol tinggi gak langsung berpengaruh ke tubuh, kecuali sebelumnya memang punya masalah dengan kolesterol. selama asupan makanan lain seimbang, sehari makan ampe 3 butir [kuning] telor gak akan banyak berpengaruh ke refleks..

    BalasHapus
  8. wah keren Ki. sekedar informasi. makan-makan kolesterol tinggi gak langsung berpengaruh ke tubuh, kecuali sebelumnya memang punya masalah dengan kolesterol. selama asupan makanan lain seimbang, sehari makan ampe 3 butir [kuning] telor gak akan banyak berpengaruh ke refleks..

    BalasHapus
  9. @dok: dok, terimakasih. Waaah akhirnya nemu jawaabannya :D makasih dok, teman guah ngotot opininya kudu bener, mungkin abis ini harus nelen tuh opininya lagi dan nggak ngotot lagi!! haha XD

    BalasHapus
  10. Bagus... tapi... terlalu gelap gak sih..?

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: