Minggu, 26 Juni 2011

Momment of the Day #3

Twin Hotel Apartement, Surabaya
"Dulu, sebelum ada apartemen semegah ini dibangun, ada perkampungan kumuh yang berdiri di atas tanah apartemen itu. Saat penggusuran perkampungan kumuh, kisruh. Tindakan swasta dan pemerintah seperti ini merupakan tindakan positif atau tindakan negatif? Hanya hati nurani kita yang bicara disini"

12 komentar:

  1. Kita tentunya bangga punya kota yang bersih, indah dan megah dipandang mata dengan penduduknya yang makmur dan sejahtera. Tentu perlu waktu untuk mewujudkannya. Masih banyak rumah-rumah kumuh di kota besar. Pemerintah dan anggota dewan yang memegang amanat rakyat tentunya peduli dengan nasib mereka. Hasil pembangunan bukan untuk dinikmati oleh segelintir orang saja, namun juga dapat dirasakan oleh seluruh rakyat. Ayo bersatu padu bangun negeri ini!

    BalasHapus
  2. memang benar, indah kota kita indah kita bersama.
    Tetapi, apakah pemerintah tak memikirkan nasib masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan—penduduk pemukiman kumuh. Mereka-mereka ini sebenarnya tidak ingin hidup seperti sekarang ini, itu karena takdir dan takdir pun tidak bisa disalahkan. Semua sudah diatur-Nya. Tetapi apakah pemerintah membantu mereka-mereka ini? Membangun tempat penampungan mungkin? Atau apa tindakan nyata pemerintah?

    BalasHapus
  3. Eh pak, kok aku kagak pernah liat hotel itu yah? padahal aku disurabaya udah 16 taon. wkakakak

    BalasHapus
  4. Dulu 2003 saya pernah setaun tinggal disana. DI PT mau berngkt ke HK. Sudah ada belum ya???
    Sekarang udh bnyk yg lupa jalan2nya hihihi

    BalasHapus
  5. @riska mbem : wahaha elu tuh bukan anak Surabaya kali, eh elu kan anak pucuk gunung :D

    @Tarry KittyHolic: iyakah? waw masak udah lupa wkwk :D

    BalasHapus
  6. sejak pertama kali mengenalmu sudah membuatku terpesona.. hehe :D

    setuju kalo dibilang pemerintah g mngambil kbijkan yg langsung drasakan bermnfaat olh msyarakat, dan pengalaman mengajarkan bkn lagi saatnya masyrkat begantung sma pemrintah.

    akn lebih baik bila qt memulai dri diri kita untk lagsung peduli dgn sodara2 kita yg tidak mampu. Betapa berharganya uang 1000 buat mereka, jadi yuuuuukkk gerakkan seribu perhari bwt bantu mereka :D

    BalasHapus
  7. bener :D setuju sama mbak @^Ndahunduh^ selama ini pemerintah hanya obral janji dan gak ada bukti, toh kalo mereka nurunin kebijakan itu pasti gak efektif, buat apa coba kalo gak efektif, cuman ngabisin uang negara buat ngebuat kebijakan? lebih baik ngasih perhaitan ke rakyat kurang mampu daripada terus ngebangun hotel, mall, apartemen, dan ngebuat kebijakan yang gak ngefek :)

    BalasHapus
  8. q suka dengan semangatmu Dek, terlihat dari bnyak postinganmu yg mencoba menilik nasib kaum marginal, dan kalimat2 kesalmu dgn pemerintah.. hahaha :D

    jadi teringat dulu saat2 masih SMA, stelah masuk ddunia politik q jdi tau klw pmrintah bisa dkatakan nyaris nol soal pro dgn kaum miskin. Kita ga bisa munafik bahwa kondisi pasar global mnciptkan stuasi "Yg punya banyak modal yg menang".

    Kita butuh lebih banyak lagi org2 yg peduli, org2 kaya yg dermawan, jdi jgn tunggu pmrintah. jadilah org kaya yg mmbawa mnfaat bagi ummat, dan bkankah Rasul mengjarkan demikian? :D

    Dek Andak maen juga dunk ke campur-mblawur.blogspot.com :)

    BalasHapus
  9. iya mbak, masih terlalu sedikit orang yang perduli terhadap nasib mereka-mereka. Aku disini berusaha tidak meniru perbuatan pemerintah yang "omong doang", aku disini berusaha sedikit merealisasikan setiap komentar2ku dengan tindakan nyata, mungkin anak SMA ingusan seperti aku ini cuman bisa ngebuat sedikit perubahan. Tapi bukankah dari setitik perubahan itu adalah awal yang bagus untuk sebuah perubahan besar? :) Semoga usaha-usaha orang seperti mbak ini bisa sedikit dilirik pemerintah ya mbak, amin :)

    BalasHapus
  10. okeh mbak ntar aku maen ke linknya mbak yang itu :D

    BalasHapus
  11. naaaaahhh kok aku? hahaha... semoga apa yg uda jdi semangat tetp mmbara smpai nnti tua ya Dek.. krna pilihan hanya ada 2, ikut mncipta perubhan sbg generasi pilihan atw terbuang sbg gnerasi yg tergantikan..

    SEMANGAT...!! :D

    BalasHapus
  12. oke mbak :D semangat 45 harus tetep dikobarin :D

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: