Kamis, 23 Juni 2011

10 Hal yang Perlu di'EKSPAUS' dari Saya

Belum apa-apa udah dapat tag dari Riska Mbem, ampun KK aku masih pemula [-,-] ya sudahlah harus terima. Memang si Riska Mbem bener-bener sahabat yang baik [menggerutu dalam hati]. Bener-bener baik. Untuk itu semua, aku akan beberkan 10 hal yang dari diri aku yang belum terekspos ke khalayak ramai. Mungkin kebanyakan bukan kelebihan, aib bahkan. Hahaha. Tak apalah demi kalian, haha SKSD deh.
Sepuluh hal ini, mungkin kebanyakan orang lain tidak punya. Mungkin spesial tapi mungkin juga biasa. Tapi bukankah menjadikan hal yang biasa itu jadi spesial lebih ngena di kode etik kesopanan ya? Lah emang apa hubungannya Dak? Bego! Ya maaf, aku kan pemula.


Udah deh katanya mau bahas 10 hal ter-spesial dari diri kamu kok malah ngelantur gak jelas?

Iye, iye maaf. Tolong band pengiring mulai musiknya.

[genderang perang mulai berbunyi]

Baiklah untuk yang pertama, aku adalah MANUSIA “ALAY”:

Eits, stop pikiran ngelantur kalian, alay disini bukan dinilai dari penampilan loh! Orang bisa mengasumsikan kalo aku Alay itu dari kata-kata aku yang selalu puitis dan bermajas.Dan aku bangga akan ke-“alay”-an aku! Bukan bermaksud sombong hanya membusungkan dada—pipi memerah. Tetapi kadang bisa membuat para wanita kelepekan kesamber geledek kalo denger kata-kata puitis aku. Yah, mungkin wanita yang kelepek-kelepek itu wanita jadi-jadian? Maksud kamu, bencong? Oh no..

Nomor dua, aku adalah PELUPA AKUT, Alzeimer mungkin?

Kalo ngomongin tentang lupa, wah banyak banget hal-hal penting yang sering aku lupakan mulai dari bernafas sampai mengedipkan mata, terkadang aku bisa lupa. Malah hal-hal yang kurang bahkan tidak penting yang aku ingat. SMS’in cewek gebetan gak pernah sedikitpun lupa, mungkin karena sudah terjadwal di otak. :3

Ketiga, aku orang dengan PEDE TINGKAT DEWA

Pernah ingat dulu waktu pertama kali aku bernyanyi, ingat betul aku di tempat bimbel, mapel bahasa Inggris. Nyanyi’in lagunya Keith Martin yang Because of You, eh pas nyanyi bait pertama masih ngambil nafas, temen-temen udah tepuk tangan. Jadi tambah gede aja nih kepala, sampai-sampai mahkota neptunus gak muat di kepala ini! Sejak peristiwa bernyanyi tanpa nada itu, aku mulai merintis karir ke-PEDE-an aku. Sampai saat ini aku masih merumput di ladang tetangga. Loh emang apa hubungannya PEDE sama merumput di ladang tetangga? Oh dasar SAPI!!

Hal keempat yang mungkin biasa tetapi aku spesialkan adalah, IMAJINATIF

Bagi sebagian orang sih, imajinasi itu bukan sesuatu yang spesial, biasa bahkan sangat biasa. Tetapi menurut opini aku, imanijasi adalah pemberian Tuhan yang perlu dan patut untuk dihargai, bukankah dengan imajinasi hidup ini serasa berjalan menurut kendali kita, yah gampangannya, mengandai-andai. Bukan suatu dosa kan berimajinasi dan berandai-andai?

Untuk yang kelima, aku adalah PENULIS DIARY ~^^

Waw, kenapa sih harus mengaku lagi? Yah, aku memang suka menulis diary (baca:Antara Hamba dan “Brigadeer Kafee) tetapi tetap harus trendy dong, gak lagi di kertas kecil yang harus disembunyiin di bawah kasur, sekarang zaman milinium men, netbook pun bisa jadi sebagai diary masa kini. Lebih praktis dan privasi pula. Tinggal klik hidden dan protect pake password udah deh, gak ada yang bisa ngutak-atik.

Hal nomor enam dari diri aku, yaitu GAK SUKA BOLA [SEPAKBOLA]

Bola, kalo denger kata itu seperti sekumpulan semut yang mendatangi sebutir gula. Lelaki seperti aku ini kebanyakan memang suka bola, fanatik lebay malah. Kadang ada yang ampek anarkis. Hufh. Men, apa gunanya sih, toh juga cuman pertandingan, bukan perang antar-suku. Tapi akungnya aku gak demen. Cuma waktu kemarin Piala AFF [sebut merek] SEDIKIT SUKA nontonnya. Abis Indonesia ke final kan? Jarang-jarang Indonesia masuk final, jadi sekedar menunjukkan rasa Tanah Air Beta­ lah. Tapi tetep aja setelahnya nggak suka.

Setelahnya, nomor tujuh, yaitu BUTA SIKON

Maksutnya, buta, nggak bisa lihat sikon—situasi dan kondisi. Selalu ada di saat yang gak tepat, selalu ngerusak suasana, selalu ngebuat onar—NO ANARCHY, dan akan selalu tetap begitu. Sudah berusaha keras ngerubah itu, gak dikasih jalan tuh sama Tuhan. Pelit banget sih Tuhan. Yah tetapi, karena itulah yang membuat, mereka kangen sama sifatku.

Kedelapan, saya JUST A LUCKY MAN

Nggak tahu kenapa meskipun aku Buta Sikon, tetapi aku memang lelaki yang bernasib mujur, sesekali memang sangat mujur. Mungkin di balik sifatku yang buta sikon, Tuhan memberikanku kelebihan, Lucky, beruntung. Thanks GOD :D

Urutan nomor sembilan, saya memang GAGAP PESYEN [tulis=fashion]

Menurut saya, lelaki itu nggak perlu dah yang namanya terlalu heboh dalam make kostum (baju). Kalo udah cocok sama suasana hati yah udah dan srek (klop) pakenya ya udah deh, goo!! Prinsipnya I Like I Wear deh! Meskipun kadang sedikit ketinggalan jaman.

Yang terakhir, saya NOVELLOVERS

Novel, waah makanan sehari-hari bukan aku, tapi kebanyakan orang nggak suka baca pasti bakalan bosen baca buku minimal 100 halaman kek novel itu. Tapi menurutku novel itu memberikan ruang kepada kita untuk berimajinasi, menggambarkan konflik, klimaks, anti-klimaks di dalam cerita sesuka hati. Tanpa batas dan abstrak!

Eitts, udah 10 yah? Padahal masih mau ngekspos banyak hal-hal unik dan aneh dalam diriku, yasudahlah jangan serakah ntar batuk. Haha. Keep rockin’ with your hands \m/

4 komentar:

  1. Kita sama gan untuk point nomor 9..
    Gue kalau pergi2 aja paling pake kaos dan celana jeans, ehehe :)

    BalasHapus
  2. bener gan, gak usah neko neko dah kalo make baju dan cuek aja pandangan orang asal kita sendirinya comfort pake baju itu.. :)

    BalasHapus
  3. no 1 sama gan... tapi ane ga ALAY yaa boo plese dehhh (?) kalau untuk berpuitis puitisan ga tauuu datang sendirinya tuh kata kata yaa hahaha....
    no 9.. siiipp bangettt... samaa lagiii yg penting kita enjoy pake nya ga usah ribet aksesorik macem macem pake rante kapal wiiihhhh.. :D

    no 10 hmmmm... kalau ada novel nganggur doang siihh hahah.. kalau ga ada baca yg bisa di baca aja dehh :)

    BalasHapus
  4. @agan Pena Bumi: wah ane juga kagak alay gan, itu cuman perumpamaan temen-temen aja :D
    kalo nomor 9, pake rantai kapal gan? hebat itu wkwk :D
    nomor 10, wah kalo saya penggila novel, tapi kagak novel2 yang best seller, soalnya kan banyak dibaca orang, saya lebih mencari novel2 yang gak setaraf best seller tapi ceritanya bermakna gan. \m/

    BalasHapus

Silakan tulis komentar, saran, dan kritik di kolom bawah ini: